CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Blog yang Mendukung Penolakan Porno atau Sejenisnya

Dari saya, oleh saya, untuk anda
(LHO!??)

NOTE: Im just a HUMAN!. I LIKE it, so I DO IT (bukan duit ya! inget tuh). Jadi... IF YOU FELL it FALSE!!! You can ask to me

'saya cuman ngluarin kata kata yang ada di pikiran, jadi... kalo ada salah ya... bilang aja ke saya ^^'

Jangan pikirin kata kata ini kalo cuman bikin pusing. HAVE DUN aja ama kehidupan lo!
oke? ^^

Jumat, 20 Februari 2009

Hipnotis ada dimana-mana?

Hipnotis. Kata-kata yang identik dengan orang berpakaian hitam, bandul, dan sugesti. Sebelum menjelaskan, tahukah anda artinya Sugesti?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Sugesti berarti Pengaruh yang dapat menggerakkan hati orang; dorongan. Jika mendengar suatu kata-kata orang yang berbicara dengan nada seolah-olah *Ini Benar* seperti Mario Teguh, itu namanya memberikan suatu dorongan kan? lalu, apa bedanya suatu kata-kata dorongan dengan kata-kata yang menyebabkan kita menjadi malas dan sejenisnya?

Contohnya ga usah jauh-jauh lah, anggap aja pelajaran. Em.... Matematika. Sebagian orang menganggap "Matematika Itu susah!", atau "Ah! Lier ah Matematika! Rumus Semua!". Kata-kata ini juga bisa menjadi suatu sugesti secara tidak sadar karena diucap dan terpikirkan secara tidak sadar.

Jadi, "Mengapa Matematika itu susah?" itu karena sugesti dari orang lain yang mengatakan bahwa Matematika itu susah. Jika kita berpikir sebaliknya, maka matematika itu bisa juga menjadi mudah. Tapi, mudah atau tidaknya itu termasuk niat dan kemampuan seseorang.

Jadi, jangan mudah terpengaruh oleh kata-kata orang. Mungkin saja orang itu memberikan suatu sugesti yang mungkin disengaja ataupun tidak disadari. Jika orang mengatakan "Cupu lu!" trus anda marah, itu juga termasuk sugesti yang memancing anda untuk marah. Jadi, hati-hatilah bila tidak mau di hipnotis! Bila mendapat suatu perkataan jangan langsung diterima mentah-mentah! Proseslah dulu... Pikirkan.... jika tidak mau sebagai orang yang dirugikan.



Saya sendiri mungkin sudah terkena Hipnotis! Mungkin disaat pelajaran fisika. Saat diajarkan guru, saya mengerti apa yang dijelaskannya, tapi tidak bisa menjabarkannya. Saat diberi contoh soal, kadang saya terdiam menunggu jawaban orang lain. Begitu pulang, saya bertanya-tanya

"Tadi Fisika Belajar Apa Sih?"

Padahal Gurunya sudah menjelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti... Tapi kenapa bisa? Akhirnya saya berniat membaca lagi dirumah agar bisa sedikit lebih paham. Dirumah, saya terbayang-bayang oleh kata-kata

"Ah! Fisika! kebanyakan Istilah! susah!" dan sebagainya.

Karena kepikiran hal itu, di rumah saya seolah-olah lupa dengan niat ingin belajar di rumah. Jadi saya tinggalkan saja.

Apakah saya sudah terkena Hipnotis? Ato kurang niat aja? Apa kemampuannya?



Ah, sebelumnya maap bila ada kesalahan.
Sejujurnya, posting ini dibuat tanpa bantuan dari media-media apapun. Dan, posting ini terinspirasi dari perkataan teman saya yang biasa dipanggil Abah.

0 komentar: