CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Blog yang Mendukung Penolakan Porno atau Sejenisnya

Dari saya, oleh saya, untuk anda
(LHO!??)

NOTE: Im just a HUMAN!. I LIKE it, so I DO IT (bukan duit ya! inget tuh). Jadi... IF YOU FELL it FALSE!!! You can ask to me

'saya cuman ngluarin kata kata yang ada di pikiran, jadi... kalo ada salah ya... bilang aja ke saya ^^'

Jangan pikirin kata kata ini kalo cuman bikin pusing. HAVE DUN aja ama kehidupan lo!
oke? ^^

Jumat, 20 Februari 2009

Ragnarok versi singkat

Secara singkat, Ragnarok dapat dijelaskan sbb :


*Profesi
Dimulai dari profesi awal (novice). Novice diistilahkan layaknya seorang pelajar yang belum mendapat pekerjaan. Setelah cukup syarat, Novice dapat mendapatkan pekerjaan/profesi.

Dari profesi pertama,anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu profesi kedua atau alternative-provesi kedua jika telah memenuhi syarat. (job lv minimal 40, harus mengikuti ujian ubah job, dsb.)

Jika level sudah mentok (di idRO lv mentok 99), anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu profesi ketiga (Job 3). Tapi, jadi job 3 ga mudah! Banyak syarat laen selaen harus Base level 99. Seperti, inventori harus kosong, zeny harus 0, dsb.

Setelah melalui beberapa proses, anda akan kembali menjadi base level 1 dengan nama profesi High Novice. Dari sini anda akan benar-benar merasa seperti membuat karakter baru. Dari sini lanjutkan menjadi profesi 1 dengan job level minimal 40 agar bisa menjadi job 3.

Setelah memeuhi syarat, Selamat! anda telah menjadi job 3!

Setelah job 3, akan keluar job baru yang bernama job 4. Tapi saat ini (2009) job 4 baru keluar di korea (kRO), belum sampe ke indonesia (idRO). jadi, bersabarlah untuk kedatangan job 4 ^^


*Berburu

Di ragnarok, cara untuk mendapatkan experience adalah melawan monster atau menjalankan quest. Karena data tentang quest sedikit, saya tidak bisa menjelaskannya ^^. karena, pada umumnya quest di ragnarok, orang yang memberikan quest dicari sendiri, tidak seperti Perfect World atau RF.

Berburu monster (hunt) dapat dilakukan berkelompok atau individu. Jika ingin membuat kelompok dapat membuat grup dengan mengetik :
/organizenama_grup
(Note: Nama grup tidak boleh ada spasi)
contoh :
/organize Hunt_Rame_rame
Pengaturan pendapatan experience dan pendapatan item bisa diatur oleh yang membuat grup.

Umumnya, monster ada yang lemah, sedang, dan sangat kuat. Diantara monster-monster tersebut ada yang disebut Mini boss dan MVP (Monster Vs Player). Mini boss merupakan monster yang rata-rata kuat yang rata-rata dapat memanggil anak buahnya. Sedangkan MVP merupakan monster yang memang kuat dan rata-rata dapat memanggil anak buahnya.
Kebanyakan, untuk melawan MVP harus dilakukan berkelompok. Jadi, bila bertemu monster aneh ketika sedang hunt, harap lari! siapa tau itu MVP!



*Item

Di ragnarok, item dibagi 3

  • -Usuable (dapat dipakai, seperti potion, item dopping/dish, dsb)
  • -Equipment (item yang digunakan untuk keperluan bertempur, seperti senjata, armor, helm, sepatu, dsb)
  • -Non usuable (item-item yang tidak bisa diapa-apakan. Biasanya dibutuhkan untuk ujian, mengubahnya menjadi barang lain, atau sejenisnya)



*Keluarga

Di ragnarok, karakter laki-laki dan wanita dapat menikah. Setelah menikah, mereka dapat mengadopsi anak. Ukuran karakter yang termasuk "anak/baby" tergolong lebih kecil dari karakter lain. Dari sebuah keluarga (Bapak, Ibu, & anak) mempunyai skill khusus.
(Karena saya belum pernah mencoba kawin, saya hanya bisa mejelaskan sampai sini)



Hanya segini yang bisa saya jelaskan secara singkat
Jika ada tambahan akan saya tambah
Terima Kasih ^^

0 komentar: